PEMDA ALOR BANTU KEBUTUHAN POKOK BAGI LANSIA DI ALSEL

pemda alor bantu kebutuhan pokok lansia

PEMDA ALOR BANTU KEBUTUHAN POKOK BAGI LANSIA DI ALSEL

Untuk memperingati Hari Lansia tingkat Kabupaten Alor tahun 2021 yang ke-25, Pemerintah Kabupaten Alor memberikan bantuan kepada 50 lansia di Kecamatan Alor Selatan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Alor, Yunindiawati, SS, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan berupa beras 25 kg, gula pasir 2 kg, dan minyak goreng 2 liter.

“Untuk program tahunan untuk peringati HUT Lansia, dari Bagian Kesra selalu memberikan santunan kepada lansia – lansia di beberapa kecamatan. Untuk tahun ini memperingati HUT lansia ke-25 tahun 2021, peringatan HUT Lansia tingkat Kabupaten Alor, Bagian Kesra memberikan santunan berupa makanan pokok yaitu beras 25 kg, gula 2 kg dengan minyak 2 liter untuk 50 lansia di Kecamatan Alor Selatan” kata Yunindiawati.

Selain memberikan bantuan kebutuhan pokok, Pemerintah juga pada kesempatan tersebut memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Puskesmas Apui, Adriana Palloan, S.Km.

“Ini dalam rangka ulang tahun Lansia kita dari Puskesmas Apui turut berpartisipasi lewat pelayanan Kesehatan. Ini memang kegiatan dilakukan dari Kesra Setda, kami orang Puskesmas, orang kesehatan terbeban untuk berbagi juga melalui pelayanan kesehatan” demikian papar Palloan.

Sementara itu Mesak Faley, salah satu masyarakat yang mendapat bantuan pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah karena sudah memberikan perhatian kepada Lansia, khususnya di Kecamatan Alor Selatan.

“Kami dari Lansia mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Daerah membantu kami dalam bantuan berupa beras dan lain – lain” ungkap Faley.

Bupati Alor, Drs. Amon Djobo, dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan ini diberikan sebagai bentuk penghargaan dan sebagai tanda hormat Pemerintah atas doa dan dukungan para lansia kepada Pemerintah Daerah. (Seka)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.