GMKI APRESIASI PEMDA ALOR TERKAIT PENANGANAN BENCANA

GMKI

GMKI APRESIASI PEMDA ALOR TERKAIT PENANGANAN BENCANA

Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Jefri Gultom, Memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Alor atas responnya yang cepat dalam menangani bencana banjir bandang dan longsong yang terjadi awal April 2021 silam.

Hal ini disampaikannya saat ditemui wartawan pasca menggelar pertemuan dengan Bupati Alor, di kantornya, pada Kamis (20/5).

Pada kesempatan tersebut Ketum GMKI juga menginformasi apa saja yang dilakukan oleh GMKI di lapangan.

“Dan saya apresiasi sekali Pemerintah Daerah, khususnya Bupati Alor dalam penanganan tanggap bencana ini sudah cukup cepat, karena itu juga tadi audiensi tadi juga menginformasikan apa yang telah kita lakukan di lapangan untuk mensinergikan data” ungkapnya.

Kehadiran Ketum GMKI di Alor dalam rangka mendistribusikan bantuan kemanusiaan GMKI seluruh Indonesia pada beberapa wilayah terdampak bencana di Provinsi Nusa Tenggara Timur. GMKI menurutnya turut terpanggil untuk membantu masyarakat yang mengalami bencana badai Seroja.

Disampaikan juga olehnya bahwa selain Alor, ada sejumlah wilayah lain yang telah dan akan dikunjungi diantaranya Sabu, Soe, Rote, hingga Sumba.

“Kita hadir, Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia ke Alor itu dalam rangka mendistribusikan bantuan kemanusiaan yang sudah dihimpun di GMKI setanah air. Kita terus juga berempati karena sejak dilanda oleh bencana, NTT itu butuh banyak informasi. Selain juga tugas kemanusiaan, keterpanggilan GMKI di masyarakat sehingga kita turun ke Alor dan ada beberapa titik di NTT, Sabu, kemudian Soe, Rote, dan lain – lain. Ini kunjungan saya yang keempat titik, kalau nanti habis ini ke Sumba, itu mungkin nanti yang terakhir”

Merespon hal ini, Bupati Alor, Drs. Amon Djobo menyampaikan terima kasih atas kunjungan serta bantuan yang sudah diberikan oleh GMKI.

Bupati Alor dalam audiensi bersama Pengurus Pusat GMKI juga memaparkan sejumlah kebijakan dan program yang sudah dilakukan oleh Pemerintah dalam menangani bencana, diantaranya program ASN Pulang Kampung.

“Sekarang kami ada rintis satu program nama program KORPI Pulang Kampung, ASN Pulang Kampung. Tiap minggu dua hari kami turun, yaitu hari Rabu dan Kamis, kami turun untuk kasi bersih orang punya got – got material turun, di gereja, di rumah – rumah kita rapikan, nah baru dia pu tempat itu layak untuk dorang bangun, bangun di situ sudah, kalau mau relokasi, relokasi. Nanti ini hari Rabu dengan Kamis kita di Bukapiting” demikian ungkap Bupati Djobo.

Di akhir pertemuan, Bupati Djobo juga berjanji akan memberikan tanah dengan ukuran 15 X 20 meter untuk membangun Sekretariat GMKI. (Seka)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.