JELANG IDUL FITRI DAN ANTISIPASI COVID, BUPATI KUNJUNGI PASAR LIPA

Bupati kunjungi pasar

JELANG IDUL FITRI DAN ANTISIPASI COVID, BUPATI KUNJUNGI PASAR LIPA

Dalam rangka menanggulangi penyebaran covid 19 serta menjelang perayaan hari raya Idul Fitri, Bupati Alor, Drs. Amon Djobo, didampingi oleh Kapolres Alor AKBP Agusthinus Christmas, S.I.K, Dandim 1622 Alor, Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag, serta Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Alor, dr. Ketut Indrajaya, memantau langsung kondisi Pasar Inpres Lipa sekaligus membagi masker kepada masyarakat, pada Jumad (7/5).

Bupati Djobo saat diwawancara menyampaikan bahwa kehadirannya kali ini untuk memantau langsung penerapan protokol kesehatan di pusat – pusat ekonomi masyarakat. Menurutnya pembagian masker kepada masyarakat dalam rangka menyadarkan mereka untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Kita pantau tempat – tempat umum, baik itu pasar, terminal, pertokoan, mampu memberi rasa aman, nyaman dari kondisi covid ini. Khusus untuk masyarakat, terutama masuk pada hari raya idul fitri. Di tempat – tempat umum ini bukan berarti masyarakat tidak bisa beli masker, bukan, tapi mungkin ada yang kelupaan, ada juga yang karena sibuk mungkin tertinggal di rumah, ya saya, pak Kapolres, Pak Dandim dengan teman – teman di Dinas Kesehatan, termasuk Anggota TNI / POLRI kami turun ini bukan menakut – nakuti, bukan, kita sekaligus lihat tempat keramaian ini dan memang yang tidak pakai kita kasi, supaya protokol kesehatan ini bisa jalan, Covid ini bisa tertanggulangi dengan baik” demikian ungkap Bupati Djobo.

Sementara itu Kapolres Alor, AKBP Agusthinus Christmas S.I.K mengatakan bahwa berdasarkan pantauannya sebagian besar masyarakat sudah mulai tertib menggunakan masker, walaupun masih ada beberapa yang tidak menggunakannya. Kepada yang tidak membawa masker, dirinya bersama Bupati dan Dandim telah membagikan masker.

“Kalau kita lihat sebagian besar masyarakat sudah tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker. Memang ada satu dua yang tidak menggunakan masker, yang tertinggal atau terlepas, sehingga kita sama Pak Bupati, Pak Dandim, tadi juga memberikan masker untuk mengingatkan kembali masyarakat bahwa masa pandemic ini masih belum berakhir”.

Dandim 1622 Alor, Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag juga menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan serta tidak menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya.

“Kepada masyarakat tetap untuk memperhatikan protokol kesehatan. Kegiatan apapun juga tetap laksanakan protokol kesehatan. Jangan lengah, dan jangan menyebar informasi yang belum jelas beritanya”. (Seka)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.