Print this page

PANGDAM IX BANTU PERALATAN SEKOLAH BAGI ANAK TERDAMPAK BENCANA

pangdam ix

PANGDAM IX BANTU PERALATAN SEKOLAH BAGI ANAK TERDAMPAK BENCANA

Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, memberikan bantuan berupa peralatan sekolah kepada anak – anak korban bencana banjir bandang di Desa Malaipea, Kecamatan Alor Selatan. Bantuan berupa sepatu, alat tulis, pakaian layak pakai, serta makanan tersebut diserahkan langsung oleh Dandim 1622 Alor, Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Dandim 1622 Alor menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan oleh Pangdam IX Udayana telah disalurkan secara langsung kepada anak – anak korban bencana.

“Kami dari Kodim 1622 Alor pada kesempatan hari kemaren melaksanakan pendistribusian bantuan dari Pangdam IX Udayana berupa sepatu untuk anak – anak sekolah, juga ada alat tulis, dan juga ada pakaian – pakaian layak pakai, serta makanan – makanan. Bantuan – bantuan ini tentunya diberikan kepada mereka yang terdampak bencana alam khususnya yang ada di desa Malaipea”.

Munawar berharap agar bantuan ini dapat meningkatkan motivasi belajar anak sehingga kedepannya mereka menjadi anak – anak yang pintar dan dapat menjadi pemimpin di masa depan.

“Tentunya kami berharap dari apa yang diberikan juga kami menginginkan berharap bahwa anak – anak ini mereka menjadi anak – anak yang pintar dan menjadi generasi – generasi penerus di Alor dan menjadi pemimpin – pemimpin kedepannya. Tentunya kami ikut mencerdaskan dan akan bangga terhadap mereka yang berprestasi berada di Alor ini” ungkap Munawar.

Merespon hal ini, Ketua BPD Desa Malaipea, Kecamatan Alor Selatan, Mery Padafing, mengungkapkan terima kasih kepada Pangdam IX Udayana, Danrem 161 Wirasakti, Dandim 1622 Alor, bersama Ketua Persit dan seluruh jajaran Kodim 1622 Alor yang selalu hadir dan membantu masyarakat Desa Malaipea.

“Dan di sini kehadiran Kodim 1622 Alor bersama Persit Kartika Chandra Kirana yang membantu masyarakat di dalam penanganan pasca bencana longsor dan banjir kurang lebih mendekati dua bulan kepada kami masyarakat Desa Malaipea bersama perangkat desa dan juga masyarakat dalam penangangan pasca bencana ini. Dan harapan kami masyarakat desa Malaipea kepada Bapak TNI bersama anggota yang selama ini menangani bencana, tidak ada kado berharga yang dapat kami berikan hanyalah ucapan limpah terima kasih kepada Pangdam IX Udayana, Danrem 161 Wirasakti, Dandim 1622 Alor, bersama Ketua Persit dan seluruh jajaran Kodim 1622 Alor kiranya Tuhan memberkati seluruh perjuangan bapak ibu di dalam membantu masyarakat desa Malaipea terkhusus pada pasca bencana 4 April 2021”. (Seka).