Print this page

TNI AD KERJAKAN JEMBATAN HANYA DALAM WAKTU DELAPAN HARI

tni bangun jembatan

TNI AD KERJAKAN JEMBATAN HANYA DALAM WAKTU DELAPAN HARI

Dalam waktu delapan hari TNI Angkatan Darat berhasil membangun jembatan sepanjang 21 Meter yang menghubungkan empat kecamatan sekaligus, yakni Kecamatan Alor Timur Laut, Kecamatan Alor Selatan, Kecamatan Mataru dan Kecamatan Pureman.

Jembatan Siboil yang terletak di Desa Waisika, Kecamatan Alor Timur Laut ini sebelumnya terputus akibat disapu banjir bandang pada awal April 2021 silam.

“Untuk pembangunannya sendiri yang kami rencanakan sepuluh hari dan nyatanya sebenarnya delapan hari sudah bisa kami selesaikan” demikian ungkap Danyon Zikon 13, Letkol Czi Alid Setiawan, saat ditemui usai Peresmian jembatan Bailey Siboil, pada Kamis (6/5).

Menurutnya animo masyarakat dalam membantu TNI – POLRI cukup besar dalam membangun jembatan tersebut sehingga proses pembangunannya dapat dilaksanakan lebih awal dari target.

“Animo dan antusiasme masyarakat disini juga sangat besar sekali itu yang kami ucapkan terima kasih. Dari mulai awal kami datang di sini, bahkan sebelum kami datang masyarakat sudah berkontribusi dengan menyiapkan material dengan dipelopori oleh jajaran Kodim dan Polres sehingga kami datang sudah terbantu dengan terkumpulnya material yang ada disini”.

Terkait hal ini Danrem 161 Wirasakti, Brigjen TNI Legowo. W. R. Jatmiko, S.IP.,MM, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta membantu menyelesaikan pembangunan Bailey Siboil. Menurutnya keberadaan jembatan ini adalah campur tangan berbagai komponen, baik TNI, POLRI, maupun masyarakat.

“Saya mewakili Bapak KSAD maupun Bapak Pangdam IX Udayana, saya Danrem 161, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Alor, khususnya di Kecamatan Alor Timur Laut, yang membantu kami Satgas Sipur untuk membangun jembatan Bailey sepanjang 21 Meter. Itu kita laksanakan persiapan, barangnya belum datang, kita bersama masyarakat dengan TNI – POLRI dan seluruh jajaran mengumpulkan batu untuk memasang bronjong sehingga sampai selesai ini semuanya berperan. Jadi terima kasih kepada seluruh mendukung pelaksanaan pemasangan jembatan Bailey” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Alor, Imran Duru, S.Pd, ketika diwawancara usai kegiatan Peresmian jembatan mengatakan bahwa hadirnya jembatan ini mempermudah masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas serta dapat meningkatkat mutu kehidupan masyarakat.

“Pengresmian hari ini itu berarti sudah membuka akses jalan mempermudah masyarakat untuk melakukan kegiatan aktivitas baik di bidang sosial maupun ekonomi dalam rangka untuk memperbaiki mutu kehidupan mereka”.

Dandim 1622 Alor, Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag, kepada wartawan juga menyampaikan bahwa hadirnya jembatan ini sebagai bukti bahwa TNI mencintai masyarakat Kabupaten Alor.

“Mudah – mudahan apa yang menjadi karya di negeri Alor ini menjadi bukti bahwa TNI Angkatan Darat mencintai rakyatnya dan ikut mengatasi kesulitan rakyat yang ada ini”. (Seka, bns)