DJOBO GERAM BANYAK PROGRAM DESA YANG MANGKRAK

djobo geram

DJOBO GERAM BANYAK PROGRAM DESA YANG MANGKRAK

Bupati Alor, Drs. Amon Djobo terlihat geram melihat banyaknya program pembangunan di desa yang mangkrak.

Saat menyampaikan arahan dalam kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Program Pamsimas Desa APPBN Tahun Anggaran 2021 tingkat Kabupaten Alor, Rabu (17/3/2021) di Aula Kantor Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Alor, Bupati Djobo meminta para kepala Desa agar tidak menggampangkan setiap tanggungjawab yang diemban.

“Jangan menggampangkan hal – hal yang menjadi kewenangan saudara, tapi tidak bisa mengoptimalkan kebutuhan manusia lewat jabatan yang saudara pangku” tegas Djobo.

Menurutnya setiap program baik pusat maupun daerah yang turun di desa bermanfaat bagi masyarakat dan bukan bagi pejabat, untuk itu harusnya Kepala Desa mengerjakannya dengan penuh tanggungjawab.

“Dia tidak tahu bahwa manfaat dari MCK, manfaat dari air, yang disebut dengan Pamsimas, manfaat dari jalan ini, manfaat dari PLTS ini, ini bukan untuk Bupati, bukan untuk Gubernur, untuk Presiden, bukan untuk teman – teman di Balai, bukan itu. Bukan juga untuk teman – teman pendamping ini, bukan. Untuk masyarakat dimana saudara dipilih menjadi pemimpin” lanjut Djobo.

Kepada para kepala Desa yang tahun ini mendapat bantuan air minum dari Pamsimas, Bupati Djobo menegaskan agar mereka harus dapat menyelesaikan program ini sebab masyarakat sangat membutuhkan program seperti ini. (Seka)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.