PEMBANGUNAN PASAR KALABAHI AKAN IKUTI PETUNJUK TIM TEKNIS

pasar lipa

PEMBANGUNAN PASAR KALABAHI AKAN IKUTI PETUNJUK TIM TEKNIS

Sempat mangkrak beberapa tahun, kini pembangunan Pasar Lama Kalabahi mulai dilanjutkan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ir. Mel Atakay, MT, saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan bahwa proses pembangunan pasar ini akan dilaksanakan dengan mengikuti berbagai syarat dan masukan tim teknis dari Politeknik Kupang.

“Bukan Pemerintah asal sekedar bangun, tetapi itu semua persyaratan – persyaratan dan petunjuk yang sudah dilakukan oleh pihak – pihak Politeknik akan kita ikuti. Sehingga diharapkan ini tahun kita sudah bisa atap bagian atas sehingga masyarakat sudah bisa menggunakan itu” demikian ungkap Atakai.

Disampaikan olehnya bahwa berdasarkan hasil audit ada sejumlah bagian dari bangunan pasar telah direkomendasikan untuk dibongkar, sehingga bahagian itu nantinya akan dibongkar dan dibangun kembali.

“Akibat dari pada kesalahan pelaksanaan pada saat itu ada beberapa bahagian yang direkomendasikan oleh Politeknik untuk kita lakukan pembongkaran, sehingga nanti dalam kegiatan ini yang harus diwajibkan bongkar kita harus bongkar dulu baru kita perbaikan ulang lagi, sehingga mungkin pencapaian yang kita targetkan di tahun ini untuk bisa selesai itu terbentur oleh karena kita harus bongkar lagi”.

Terkait bagian mana saja yang akan dibongkar, dirinya mengungkapkan bahwa ada beberapa bagian belakang yang akan dibongkar dan dibangun ulang.

“Itu bagian belakang itu ada lantai, ada beberapa masyarakat yang mengupload gambar itu, ada besi yang kelihatan, itu direkomendasikan untuk dibongkar, dan itu termasuk dalam pekerjaan tahun ini” paparnya. (Seka)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.