RENCANA BUKA 7 PRODI BARU, STIKIP MUHAMMADIYAH TARGETKAN JADI UNIVERSITAS

muhammadiyah

RENCANA BUKA 7 PRODI BARU, STIKIP MUHAMMADIYAH TARGETKAN JADI UNIVERSITAS

Direncanakan menjadi Universitas dalam beberapa tahun kedepan, STKIP Muhammadiyah berencana membuka hingga tujuh Program Studi (Prodi) baru.

“Terobosan – terobosan yang saya sudah rencanakan yaitu membuka Prodi baru. Jadi Prodi yang kami sudah wacanakan dan kami sudah menyiapkan administrasinya itu sekitar ada enam Prodi, ditambah lagi ada bonus satu itu Pariwisata” demikian ungkap Ketua STIKIP Muhammdyah Kalabahi, Marzuki Galeko, SE.,M;Pd, saat ditemui di kantornya, Jumad (19/3/2021).

Adapun ketujuh Prodi baru tersebut yaitu, Pendidikan Jasmani dan Rekreasi Olahraga, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPS, PPKN, Pariwisata, dan Pendidikan Al Islam.

Terkait hal ini, menurut Galeko sejumlah langkah sudah dilakukan, diantaranya membangun komunikasi dengan pihak Dikti, mempersiapkan sumber daya manusia, baik dengan menyekolahkan beberapa dosen S1 maupun merekrut tenaga S2 sesuai dengan Prodi yang dibuka, maupun mempersiapkan persyaratan lainnya.

Disampaikan juga oleh Galeko bahwa saat ini ada beberapa kampus besar yang siap memberikan beasiswa kepada tenaga pengajar STKIP Muhammadiyah, yang mana kampus – kampus ini sama – sama berasal dari Yayasan Pendidikan Muhammadiyah, seperti Universitas Muhammdyah Malang, Universitas Ahmad Dahlan, dan lain sebagainya. (Seka)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.