JALAN DALAM KOTA KABIR AKAN DIPRIORITASKAN

bupati jalan kabir

JALAN DALAM KOTA KABIR AKAN DIPRIORITASKAN

Sehubungan dengan telah diresmikannya Bandara Pantar oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (18/3/2021), Bupati Alor, Drs. Amon Djobo, mengungkapkan bahwa fasilitas dan sarana pendukung lain dari Bandara Pantar juga akan segera dibangun, salah satunya jalan dalam kota Kabir.

“Fasilitas pendukung lainnya yaitu jalan dalam kota Kabir tahun depan kita prioritaskan untuk bangun supaya dia bisa dukung kelancaran aktivitas manusia dan barang yang turun dari pesawat maupun yang naik dari pesawat” tutur Djobo ketika ditemui di ruang kerjanya, usai acara peresmian Bandara Pantar.

Disampaikan oleh Djobo bahwa pembangunan Bandara Pantar menghabiskan anggaran Negara hingga Rp. 103 Miliar.

“Sampai dengan selesai ini terbangun ini Rp 103 Miliar, dengan panjang landasan pacu 900 dan lebar 30. Dibangun dari 2014 di masa saya awal sampai dengan tahun ini.

Bupati Djobo juga pada kesempatan tersebut menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga aset yang telah dibangun oleh Pemerintah tersebut.

“Kita menghargai ini berkat dan nilai ketulusan kita menghargai ini dengan menjaga sarana prasarana yang ada di situ. Jangan sampai penerbangan ini dia sudah berjalan normal lalu ada hal – hal yang tidak menguntungkan dibuat oleh masyarakat di situ, akhirnya merepotkan nanti kelanjutan dari pelayanan penerbangan” tegasnya.

Menurut Djobo, kedepan landasan pacu Bandara Kabir akan diperpanjang 500 meter lagi dari yang saat ini 900 meter.

“Masih perluasan 500 meter tambah sehingga bisa didarati oleh pesawat ATR. Yang ini dia jalan kira – kira satu tahun kita usul lagi untuk perluasan landasan pacu. Masih butuh 500 meter lagi” paparnya.

Diungkapkan juga oleh Djobo bahwa rencananya Sabtu ini (20/3/2021) Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi akan menlakukan penerbangan perdana ke Bandara Pantar.

“Nanti hari sabtu ini pak Wagub datang pake Susi mendarat itu uji coba, maka besok malam saya ada di Pantar” lanjut Djobo.

Djobo pada kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden dan jajarannya yang telah membangun Bandara Pantar.

“Bupati Alor menyampaikan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Menteri Perhubungan, dan juga Komisi V DPR RI, termasuk bapak Gubernur dan Wkail Gubernur, seluruh perangkat pemerintah di tingkat Pusat, Provinsi, yang mendukung pembangunan Bandar Udara Pantar, yang diresmikan hari ini bersama dengan Bandar Udara Tana Toraja” tutup Djobo. (Tim Kominfo)

Last modified on Thursday, 18 March 2021 08:46

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.