JOKOWI RESMIKAN BANDARA PANTAR

jokowi bandara

JOKOWI RESMIKAN BANDARA PANTAR

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Kamis (18/3/2021) meresmikan Bandar Udara Pantar yang terletak di Kabir, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor, NTT.

Jokowi pada kesempatan ini meresmikan dua Bandara sekaligus, yakni Bandara Toraja yang terletak di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, dan Bandara Pantar.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwa Bandara Pantar sudah dibangun sejak tahun 2014 silam dan akhirnya telah selesai. Bandara Pantar menurut Jokowi dapat menampung penumpang hingga 35.000 per tahun.

“Bandara ini juga dibangun sejak 2014 dan sudah selesai kita operasikan dilengkapi dengan terminal untuk melayani 35.000 penumpang pertahun juga sebuah bandara yang sangat penting. Sehingga kalau cuaca lewat laut kurang bersahabat bisa menggunakan bandara ini”

Jokowi berharap agar kehadiran Bandara Pantar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta membuka lapangan kerja baru.

“Semoga dua Bandara ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, menciptakan lebih banyak lagi lapangan kerja, dan memicu, menghidupkan, sentra – sentra pertumbuhan ekonomi baru”.

Sementara itu dalam sambutannya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengungkapkan bahwa kehadiran Bandara Pantar dapat menciptakan konektivitas di pulau – pulau terluar Indonesia.

“Satu mandat presiden yang mengharuskan konektivitas di terluar dari Indonesia juga dicapai. Ini adalah bagian terluar dari sisi NTT dan kita sudah menyelesaikan, paling tidak Grand Caravan bisa mendarat disana dan bisa mengakomodasi paling tidak 35.000 dalam satu tahun”. (Seka, bnd, John, Taqim, Bas)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.