ALOR AKAN MILIKI KEBUN BINATANG MINI

hutan nostalgia

ALOR AKAN MILIKI KEBUN BINATANG MINI

Dalam waktu dekat ini Alor akan miliki satu lagi destiniasi wisata baru yakni kebun binatang mini di dalam kawasan hutan nostalgia, Kelurahan Kabola, Kecamatan Kabola.

Ishak Agung Atacay, selaku pengelola, saat ditemui di lokasi, Selasa (16/3/2021) mengungkapkan bahwa untuk tahap awal ini kebun binatang mini akan diisi dengan koleksi unggas baik dari lokal maupun berbagai wilayah di luar Alor lainnya.

“Koleksi yang kami sudah ada di Alor itu burung ayam kalkum, burung nuri dari Jawa, dari Alor lokalan juga kami masukan, terus beo dari Ambon sama dari Alor lokalan juga kami kasi masuk. terus kakatua jambul kuning dari Irian, itu juga masuk, terus ada itik juga masuk, ayam dari Makasar itu juga kami ada kasi masuk. Berharapnya kedepan kami mau kasi masuk lagi” lanjutnya.

Selain beberapa jenis unggas, Atakai juga mengatakan bahwa beberapa hewan lain seperti buaya, monyet, rusa, dan hewan lainnya juga nantinya dikoleksi oleh kebun binatang mini ini.

Hal menarik lainnya dari kebun binatang ini, menurut Atakai, apabila pengunjung tidak membayar dengan uang, mereka juga dapat menukarkan tiket dengan pisang atau makanan hewan lainnya.

Diungkapkan juga oleh Atakai bahwa lokasi wisata kebun binatang mini yang berdiri diatas lahan seluas 6 hektar ini turut ditunjang dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya seperti, wahana permainan anak, café, wisata alam pepohonan, flying fox, halang rintang, panggung hiburan, rumah hobbit, tracking sepeda, tracking pendakian, dan lain sebagainya. Bahkan kedepan, menurut Atakai akan dibangun beberapa wahana lain seperti tracking motor trail, paint ball, dan penginapan.

Mengenai tiket, dirinya menambahkan bahwa tiket masuk sebesar Rp 5.000 dimana pengunjung sudah mendapatkan bonus minuman dari setiap pembelian tiket. Untuk menikmati wahana, Atakai mengungkapkan bahwa harga terendah Rp 5.000 dan harga tertinggi Rp 15.000.

Menurutnya kebun binatang ini rencananya akan dibuka dalam waktu dekat usai menata beberapa hal yang sementara dibangun. (Seka)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.