KETUA KARTIKA CHANDRA KIRANA PD WILAYAH IX UDAYANA LIHAT LANGSUNG SUMBER MATA AIR DI KEC. MATARU

pangdan ke mataru

KETUA KARTIKA CHANDRA KIRANA PD WILAYAH IX UDAYANA LIHAT LANGSUNG SUMBER MATA AIR DI KEC. MATARU.

Ketua Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) Wilayah IX Udayana Ny. Uli Simanjuntak, melihat langsung sumber mata air yang akan disalurkan dengan pompa air hidram kepada masyarakat di desa Mataru Utara.

Dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cab XXI Kodim 1622 Alor, NY. Yuli Supyan Munawar, Camat Mataru dan sejumlah masyarakat, berjalan kaki menelusuri lereng bukit yang cukup terjal dan licin setelah diguyur hujan. Namun dengan cekatan mampu dilewati oleh Ny. Simanjutak.

Setelah tiba di lokasi yang berjarak setengah kilometer, nampak terdapat sumber air yang mengalir cukup deras di sungai yang membelah bukit terjal tersebut. Ketika diwawancarai oleh Tim Media Kominfo Kabupaten Alor dilokasi sumber mata air, ia mengatakan bersyukur dan kegembiraannya bisa tiba desa Mataru Utara untuk melihat langsung kebutuhan air bagi masyarakat desa Mataru Utara yang memang sangat di perlukan selain untuk di konsumsi, tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan hidup lainnya terutama untuk lahan pertanian dan perkebunan masyarakat desa Mataru Barat.

Lebih jauh ia menambahkan, menjadi tanggung jawab moril baginya terutama bersama suami telah di nobatkan sebagai pangeran putri suku Abui oleh Tokoh Adat dan masyarakat setempat dan Pemerintah Daerah, sehingga bersama Pemerintah akan terus berupaya mendukung percepatan pembangunan melalui pemenuhan penyaluran air bersih menggunakan mesin pompa Hidram, untuk dialirkan ketempat yang lebih tinggi demgan sejumlah peralatan lainnya oleh Pangdam IX Udayana.

Akhirnya, ia kepada Tim ia juga mengatakan "merupakan keempat kalinya ia berkunjung ke Kabupaten Alor, merupakan bentuk kecintaanya bagi Alor yang memiliki sejumlah keunikan dan keindahan yang luar biasa”.

Istri Pangdam IX Udayana ini mengharapkan dengan disalurkan air hingga kerumah penduduk dapat memenuhi kebutuhan air bersih msyarakat desa, yang selama ini harus berjalan kaki melewati medan yang sulit untuk mendapatkan air minum, dan kedepannya juga diharapkan untuk bisa mendukumg ketahanan pangan masyarakat dengan serapan ekonomi baik bagi masyarakat melalui pembentukan kelompok tani didesa Mataru terutama di tengah pandemi ini.

Dan kepada masyarakat harus tetap semangat dalam berusaha karena setiap manusia memiliki garis tangan masing-masing dan tetap mengikuti Protokol kesehatan, ia juga masih berkeinginan untuk bisa kembali ke Alor.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.