MASYARAKAT DESA MATARU UTARA MENYAMPAIKAN TERIMAH KASIH DAN BANGGA ATAS KUNJUNGAN PANGDAM IX UDAYANA

tomas mataru

MASYARAKAT DESA MATARU UTARA MENYAMPAIKAN TERIMAH KASIH DAN BANGGA ATAS KUNJUNGAN PANGDAM IX UDAYANA.

Salah satu Tokoh Masyarakat di desa Mataru Utara, Yusuf Jemau menyampaikan terimah kasih kepada Pemerintah Daerah dan Pangdam IX Udayana Mayjend TNI Maruli Simanjuntak yang telah memberikan bantuan pompa air Hidram di Kecamatan Mataru, khususnya di desa Mataru Utara.

Hal ini di sampaikan di sela -sela kunjungan Pangdam IX Udayana di Kecamatan Mataru (12 Maret 2021).

Dikatakan sebelum mendapat bantuan ini masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih, harus berjalan kaki ratusan meter untuk mendapatkan air bersih. Apalagi jika musim penghujan tiba, jalan menuju sumber air sangat licin dan terjal .

Melihat akan hal ini, Bupati Alor Drs Amon Djobo pun telah membantu dengan pompa air. Namun dalam pengoperasiannya karena medan yang cukup sulit dan lokasi berada di ketinggian, sehingga masih ditemui beberapa kendala. Oleh karena itu kembali Pemkab Alor mencari solusi bersama TNI hingga melalui bantuan Pangdam IX Udayana untuk desa Mataru Utara bisa mendapatkan Pompa Hidram ini.

Yusuf Jemau yang adalah mantan kepala desa Mataru Utara periode 2004 -2007 ini mengatakan, sebelum kunjungan Pangdam, anggota TNI sudah melakukan survei lokasi sumber mata air dan pembersihan lokasi.

Ditambahkan pula bahwa warga desa setempat sangat senang dan bangga atas kunjungan Pangdam bersama keluarga istri dan anak ke desa mereka.

Jika air sudah dipompa naik menggunakan pompa hidram ini, maka akan ditampung di bak penampungan yang bertempat di samping Gereja Ellim Kewai, kemudian disalurkan ke rumah penduduk ujarnya.

Akhirnya ia berharap kedepan selain di konsumsi untuk keperluan sehari hari juga untuk peningkatan komoditi unggulan lain melalui pengelolaan lahan yang ada.

Ia menuturkan masih dalam pergumulan masyarakat setempat dan Pemerintah yakni ketersediaan sejumlah infrastruktur dasar lainnya yakni jalan dan listrik yang saat ini masih dalam proses pekerjaaan.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.