Home
Selayang Pandang
Pariwisata
Wisata Alam
Wisata Sejarah
Wisata Budaya
Arsip Berita
Seputar Alor
Nasional
Siaran Pers
Newsflash
Pemerintahan
Interaktif
Buku Tamu
Download
Galeri Foto
Webmail
Pengumuman Lelang
Perangkat Daerah
Badan
Dinas
Kantor
Sekretariat Daerah
Sekretariat DPRD
Inspektorat Daerah
RSUD
Layanan Pengaduan
 Bagi anda yang akan menggunakan layanan pengaduan, Silahkan registrasi sebagai member terlebih dahulu, pahami mekanismenya. Salurkan pengaduan anda. Terima kasih
Aduan Masyarakat
--= NFSP =--


Thursday, 06 January 2011
Salam Sejahtera, sektor pariwisata di alor perlu dioptimalkan karena alor memiliki SDA yang sangat ... By

KNPI Alor Sumbang 33 Kantong Darah Print E-mail
Monday, 31 October 2011

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Alor menyumbangkan 33 kantong darah dalam aksi donor darah gratis dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2011. Donor darah ini berlangsung di Sekretariat KNPI Alor di Mola, Sabtu (22/10/2011), donor darah ini melibatkan anggota KNPI Alor dan beberapa lembaga swasta serta masyarakat dan mahasiswa yang rela menyumbangkan darahnya secara gratis.


Kegiatan donor darah tersebut merupakan  kerja sama KNPI Alor dengan RSUD Kalabahi dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Alor.
Peserta yang siap menyumbangkan darahnya, sebelum melakukan donor darah, terlebih dahulu dicek kondisi kesehatannya mulai dari  golongan darah, berat badan, hingga kondisi tekanan darah oleh petugas medis. 


Kepala Unit Transfusi Darah RSUD Kalabahi, Rian Lauserang, di hadapan para peserta donor darah mengatakan, sebelum melakukan donor darah peserta harus dicek golongan darah, tekanan darah dan berat badannya.
Menurutnya, peserta yang baru pertama kali melakukan donor darah berat badannya harus minimal 50 kg, sedangkan yang pernah melakukan donor darah berat badan 46 kg ke atas.


Bagi perempuan yang sedang datang bulan, hamil dan sedang menyusui anak  tidak bisa mendonorkan darahnya. Begitu pun  mereka yang rutin minum obat selama enam bulan dan mempunyai riwayat penyakit juga tidak bisa mendonorkan darahnya.
Sekretaris KNPI Alor, Dony Mooy kepada wartawan mengatakan, kegiatan donor darah merupakan bagian kegiatan kemanusiaan dari KNPI.


Kegiatan tersebut, kata Mooy, dalam rangka membangun motivasi kepada masyarakat untuk membangun solidaritas kemanusiaan dengan menyumbangkan darah bagi orang lain yang membutuhkannya.


Ketua KNPI Alor, Mesak A Malailak, S.Pd, M.Pd  mengatakan selain donor darah, KNPI Alor juga akan menanam anakan kenari di beberapa tempat strategis, seperi Bandara Mali dan Pelabuhan. (Pos Kupang)

 
< Prev   Next >


Website Resmi Pemerintah Kabupaten Alor
dikelola oleh
UPTD PDE - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (DISHUB KOMINFO)
Copyrights by UPTD PDE DISHUB KOMINFO Kab. Alor
@2010