Home
Selayang Pandang
Pariwisata
Wisata Alam
Wisata Sejarah
Wisata Budaya
Arsip Berita
Seputar Alor
Nasional
Siaran Pers
Newsflash
Pemerintahan
Interaktif
Buku Tamu
Download
Galeri Foto
Webmail
Pengumuman Lelang
Perangkat Daerah
Badan
Dinas
Kantor
Sekretariat Daerah
Sekretariat DPRD
Inspektorat Daerah
RSUD
Layanan Pengaduan
 Bagi anda yang akan menggunakan layanan pengaduan, Silahkan registrasi sebagai member terlebih dahulu, pahami mekanismenya. Salurkan pengaduan anda. Terima kasih
Aduan Masyarakat
--= NFSP =--


Thursday, 06 January 2011
Salam Sejahtera, sektor pariwisata di alor perlu dioptimalkan karena alor memiliki SDA yang sangat ... By

KABUPATEN ALOR DAPAT BANTUAN 3 UNIT MOBIL INTERNET Print E-mail
Sunday, 18 September 2011
Pemerintah Kabupaten Alor dalam bulan September atau Oktober 2011 ini mendapat bantuan 3 unit mobil pusat layanan internet dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Alor melalui Kasubag Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis Pengolahan Data Elektronik (UPT PDE) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatka Kabupaten Alor Manoak Boling Sau, ST.
Menurut Boling Sau, pemberian bantuan mobil pusat layanan internet dari kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia ini melalui proses yang bisa dibilang cukup singkat, karena proposal permintaan bantuan sarana prasarana dalam bidang Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kabupaten Alor melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Alor kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia baru disampaikan pada rapat Koordinasi Wilayah Perbatasan yang diselenggarakan  oleh Kementerian PDT bulan Maret 2011 lalu di Aula Serba guna Pola Tribuana Kalabahi.
Lebih lanjut Boling Sau menerangkan bahwa dalam proposal permintaan bantuan tersebut pihaknya meminta beberapa fasilitas pada bidang komunikasi dan informatika diantaranya mobil unit untuk kepentingan siaran keliling, fasilitas Media Centre, Mobil Pusat Layanan Internet, Mobil Community Acces Point serta beberapa sarana penunjang pelaksanaan e-Government (pemerintahan secara elektronik) juga fasilitasi Peningkatan SDM dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), namun yang sudah direalisasikan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia saat ini adalah Mobil Pusat Layanan Internet.
Untuk menunjang pengoperasian mobil internet tersebut, sesuai kesepakatan dalam sosialisasi bantuan mobil internet di Kupang tanggal 6 September 2011 lalu, maka dalam bebera pekan kedepan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Alor akan mengirimkan beberapa staf untuk mengikuti Bimbingan Teknis (BIMTEK) pengoperasian mobile internet di Kupang. BIMTEK ini diikuti oleh Pengemudi dan Operator yang nantinya akan menangani langsung pengoperasian mobil internet tersebut.
Lebih lanjut Boling Sau mengatakan bahwa guna efisiensi pemanfaatan mobil internet dimaksud maka akan dilakukan penandatanganan Kerjasama Pengoperasian Mobil Internet antara Pihak Penyedia dengan Pemerintah Kabupaten Alor yang diwakili oleh Bupati Alor. Dalam Kerjasama tersebut, beberapa prasyarat yang harus dipenuhi oleh Pemerintah Kabupaten Alor antara lain menyiapkan SDM, tempat Parkir/Grasi serta biaya sewa jaringan internet. Oleh karena itu ibu Kepala dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Alor telah menyampaikan telaahaan staf kepada Bapak Bupati Alor untuk mendapat petunjuk dan arahan dari Bapak Bupati berkaitan dengan prasyarat yang harus disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Alor tersebut.
Dengan adanya bantuan mobil internet ini maka kebutuhan masyarakat terutama para siswa dan mahasiswa akan jasa layanan internet dapat menggunakan fasilitas mobil internet yang ada dengan harga yang sangat terjangkau. Dikatakan sangat terjangkau karena setelah dikaji maka biaya pemakaian internet per jam dipatok sangat murah.
Fasilitas mobil internet ini sebagaimana disinggung Boling Sau bahwa tidak hanya untuk kepentingan pelayanan internet akan tetapi melalui mobil ini, dapat juga dimanfaatkan untuk keperluan lain karena mobil ini juga dilengkapi fasilitas Video Conference, Tele conference dan lain-lain. Sehingga apabila dibutuhkan maka kedepan Bapak Bupati misalnya mau melakukan dialog dengan masyarakat di salah satu Kecamatan, tidak perlu harus lagsung ke kecamatan tersebut tetapi cukup dengan memanfaatkan sarana yang ada untuk melakukan Tele/Video Conference yang ada pada mobil tersebut. Menyinggung soal pihak yang akan mengelola mobil internet ini, Boling Sau mengatakan jika dilihat dari azas manfaat, maka otomatis mobil ini akan dikelola oleh UPT PDE, tapi kita lihat saja kebijakan pimpinan seperti apa, kita tidak mau mendahului apa yang nantinya akan diputuskan pimpinan. Tapi menurut Boling Sau pihaknya yakin ibu Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika akan mengambil keputusan yang tepat, karena sesuai hasil penjelasan pihak penyedia, mobil ini dapat dipantau setiap saat langsung dari Jakarta sehingga kecil kemungkinan untuk disalahmanfatkan.
Last Updated ( Sunday, 18 September 2011 )
 
< Prev   Next >


Website Resmi Pemerintah Kabupaten Alor
dikelola oleh
UPTD PDE - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (DISHUB KOMINFO)
Copyrights by UPTD PDE DISHUB KOMINFO Kab. Alor
@2010