Home arrow Seputar Alor arrow Kebangkitan Dunia Pendidikan di Alor
Selayang Pandang
Pariwisata
Wisata Alam
Wisata Sejarah
Wisata Budaya
Arsip Berita
Seputar Alor
Nasional
Siaran Pers
Newsflash
Pemerintahan
Interaktif
Buku Tamu
Download
Galeri Foto
Webmail
Pengumuman Lelang
Perangkat Daerah
Badan
Dinas
Kantor
Sekretariat Daerah
Sekretariat DPRD
Inspektorat Daerah
RSUD
Layanan Pengaduan
 Bagi anda yang akan menggunakan layanan pengaduan, Silahkan registrasi sebagai member terlebih dahulu, pahami mekanismenya. Salurkan pengaduan anda. Terima kasih
Kebangkitan Dunia Pendidikan di Alor Print E-mail
Thursday, 19 May 2011

Kepala Bidang Pendidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Alor, Alberth Ouwpoly, S.Pd melukiskan hasil kelulusan UN siswa SMA/MA/SMK di Kabupaten Alor tahun 2011 mencapai 99, 76 persen. Hal ini menandakan awal kebangkitan dunia pendidikan di daerah ini.

Pasalnya, sepanjang hasil UN Kabupaten Alor tidak pernah mencapai persentase seperti ini. Malah yang terjadi beberapa tahun sebelumnya, Kabupaten Alor berada di peringkat bawah hasil UN di NTT.


Data yang dihimpun di Kalabahi, Senin (16/5/2011), dari 12 SMA/MA di Alor sebanyak 10 sekolah meraih kelulusan 100 persen. Sedangkan dua sekolah  persentase kelulusan tidak mencapai 100 persen, yakni SMA Muhamadiyah 2 siswa tidak lulus, dan SMA Negeri Kabir 1 orang tidak lulus. Tiga siswa yang tidak lulus ini berasal dari program studi IPS.

Ouwpoly mengatakan, hasil UN SMA yang dicapai tahun ini merupakan keberhasilan bagi masyarakat dan Pemda Alor.
Hal ini karena ada kesadaran kolektif semua komponen di daerah ini untuk memajukan pendidikan yang sebelumnya menjadi sorotan.

Juga, ada kebijakan pemerintah daerah dalam rangka perbaikan manajemen pendidikan di daerah ini serta ada upaya sistematis, terencana dan rasional dari dinas, sekolah dan komite dalam persiapan UN dan ada topangan dari seluruh masyarakat dan pimpinan agama di Alor dalam persiapan UN.

Ouwpoly menandaskan, hasil  99,76 % dalam UN tahun ini merupakan sejarah pertama dalam dunia pendidikan di Alor. Sebab sebelumnya capaiannya tidak pernah di atas  75 persen bahkan beberapa tahun terakhir Alor berada pada ranking bawah hasil UN di NTT.

“Tahun 2010 hasil UN SMA Alor berada di urutan 21 atau nomor bunut atau hanya 16 persen persentase kelulusannya. Tetapi karena usaha semua pihak maka tahun ini mencapai 99,76 persen menduduki urutan ke-4 di NTT,”tandas Ketua Panitia UN di Kabupaten Alor ini.

Dia menambahkan, tiga siswa tidak lulus UN tahun ini bukan karena mereka tidak mampu tapi setelah dievaluasi ternyata salah satu nilai mata pelajaran UN tidak capai 4,00. “Nilai rata-rata akhir tiga anak ini 6,00-6,3. tapi karena ada 1 nilai UN tidak capai 4,00 maka tidak lulus,”jelasnya.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Alor, Isak Duka  ditemui  di SMA Kristen I Kalabahi usai pengumuman kelulusan  mengatakan, hasil UN  SMA di  Alor tahun ini merupakan sukacita bagi dunia pendidikan.

Duka berharap semua pihak bisa mempertahankan prestasi yang ada ini dengan terus meningkatkan mutu pendidikan.

Last Updated ( Thursday, 19 May 2011 )
 
< Prev   Next >


Website Resmi Pemerintah Kabupaten Alor
dikelola oleh
UPTD PDE - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (DISHUB KOMINFO)
Copyrights by UPTD PDE DISHUB KOMINFO Kab. Alor
@2010