Kunjungan Kerja Pangdam IX Udayana

pangdam udayana

Pangdam Udayana X, Mayjen TNI Sonny Apriyanto, SE.MM melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1622 Alor, 6 Juli 2022.

Setibanya diKalabahi Pangdam langsung diterima oleh Bupati Alor, Drs. Amon Djobo, M.Ap dan dinobatkan sebagai sesepuh dan Tokoh Orang Alor. Bupati Alor menyampaikan terima kasih atas peran Kodam IX Udayana yang selalu hadir ditengah masyarakat baik disaat Pandemi dan Badai Seroja.

Masyarakat sangat terbantu diantaranya, perbaikan sarana dan prasarana yang rusak, 15 sumur bor, lampu-lampu jalan, pembukaan lahan gabah, serta pertanian, dan sejumlah bantuan lainya.

Dikatakan, masyarakat sangat terbantu dengan kehadiran TNI ditengah kesusahan masyarakat.

Ditempat yang sama, Pangdam IX Udayana menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat atas dukungan dan kepercayaan baginya sebagai Tokoh Orang Alor.

Sementara itu dalam kunjungannya ke Makodim 1622 Alor, dalam arahannya Sonny Apriyanto meminta kepada segenap Anggota Kodim 1622 Alor untuk mengutamakan sikap takut Tuhan, rendah hati dan tulus menjalankan tugas, mengabdi kepada bangsa dan negara karena akan dipertanggung jawabkan amal dan perbuatannya di hadapan Tuhan.

Ia menegaskan, wilayah Kabupaten Alor memilki sejumlah potensi dan keunikan, ciptakan kreatifitas yang membantu masyarakat ditempat tugas kalian.

Menghadapi tahun politik ia juga tegaskan bahwa TNI harus tetap pada jati diri tidak berpolitik praktis. TNI adalah Pilar Bangsa, seperti yang dilandaskan oleh Jendral Sudirman "jangan sekali kali membawa Tentara dalam Politik".

Diakhir arahannya ia mengingatkan agar Prajurit meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, apa yang selama ini dilakukan kepada rakyat dijaga dan ditingkatkan. Jadikan diri sebagai Prajurit Pengabdian, ujarnya.

Kepada awak media, Ia tegaskan kehadiran di Alor merupakan program kerja sebagai Pangdam IX Udayana yang akan selalu hadir di tengah Rakyat.

Bns.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.