HUT BHAYANGKARA KE 76

bhayangkara

HUT BHAYANGKARA KE 76

Presiden RI, Ir. Joko Widodo, memimpin langsung Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 yang dilakukan secara serentak secara virtual, langsung dari Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah, yang diikuti oleh seluruh Satuan Kepolisian Republik Indonesia, termasuk oleh jajaran Polres Alor

Kegiatanini juga diwarnai dengan Syukuran HUT Bhayangkara bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat dari Gedung Wirapratama Polres Alor, Selasa 5 Juli 2022.

Mengawali sambutannya, Kapolres Alor, AKBP ARI SATMOKO S.IK , SH, MM, mengatakan diusia yang ke-76, Polres Alor tidak sendiri menjalankan tugasnya untuk memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat tetapi ada sinergitas bersama Pemerintah dan masyarakat serta semua komponen, walaupun ditengah keterbatasan secara geografis kepulauan Alor, maka seharusnya Polres Alor memiliki 1.700 personal dari 330 yang ada, atau hanya 35 persen. Begitu juga keterbatasan sarana prasana.

Lebih Lanjut Satmoko menjelaskan, "Hal ini tidak menyurutkan semangat pelayanan keamanan kepada masyarakat”.

Diakhir sambutannya, ia mengajak untuk menjadikan polisi bagi diri sendiri secara individu karena bisa menjawab keterbatasan jumlah Personal Polri. Mulai dari desa dan rumah tangga masing-masing bahwa seorang masyarakat bisa mengamankan dirinya sendiri.

Pada kesempatan yang sama hal senada di sampaikan oleh Wakil Bupati Alor, IMRAN DURU, S.Pd, M.Pd "Bahwa Institusi Polri adalah bagian terpenting bagi bangsa, diusia ke-76 tahun lahirnya kepolisian, disitu memperingati berarti mengingat sejarah, dan merayakan tentunya ada nilai yang harus dijaga dan dikembangkan, sesuai dengan keberadaan masing-masing dalam menjaga Kamtibmas”.

Wakil Bupati Alor juga mengatakan, "Polres Alor cukup memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah, walaupun ditengah keterbatasan fasilitas, namun mampu bekerja secara profesional sesuai kemampuannya yang menjadi landasan utama ,dalam mengayomi masyarakat.”

Akhirnya, ia mengajak masyarakat dan semua kompenen bekerja sama dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban yang kondusif di daerah.

Kegiatan seremonial diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada kejuaraan lomba menembak Polres Alor.

Kegiatan juga di hadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Wakil Ketua DPRD Kab. Alor, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Chandra Kirana, Purnawirawan Polri, Pimpinan BUMN, BUMND dan sejumlah undangan lainnya.

Hari ulang tahun Bhayangkara jatuh pada tanggal 1 Juli 2022, namun baru dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan Thema, POLRI YANG PRESISI MENDUKUNG PEMULHAN EKONOMI DAN REFORMASI STRUKTURAL UNTUK MEWUJUDKAN INDONESIA TANGGUH ,INDONESIA TUMBUH.

Bns.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.