RSD CERMINAN PERADABAN MODEREN KESEHATAN DI ALOR

rsd kunj gub

RSD CERMINAN PERADABAN MODEREN KESEHATAN DI ALOR.

Dengan diresmikannya Gedung Rawat Inap dan HCU RSD Kalabahi serta Puskesmas Mebung oleh Gubernur NTT hari ini, maka ini bisa dikatakan merupakan cerminan peradaban modern Kesehatan di Alor, wujud nyata bukti Alor Kenyang dan Alor Sehat. Demikian yang disampaikan Bupati Alor Amon Djobo, M.Ap,  pada peresmian Gedung Rawat Inap dan High Care Unit (HCU) RSD Kalabahi serta Gedung UPTD Puskesmas Mebung, dihalaman RSD Kalabahi tanggal 9 Juni 2022 kemarin.

Lebih lanjut dikatakan, Rumah Sakit yang dibangun merupakan pergumulan Pemerintah Daerah dan masyarakat. Dibangun dengan Dana DAK 36 M lebih, bertahap tiga tahun berturut-turut mulai dari tahun 2019  hingga tahun ini.

Bupati Alor lebih lanju menjelaskan, pembangunan tahap pertama dengan kapasitas 150 tempat tidur dari lantai satu sampai dengan lantai tiga, dan masih dalam pergumulan yakni alkes dan fasilitas pendukung lainnya. Untuk itu ia sampaikan Pemerintah Daerah telah memprogramkan hampir 3,7 M untuk pengadaan alkes, terutama tempat tidur dan fasiltas pendukung lainnya.

Sedangkan untuk pembangunan Puskesmas, Bupati Alor juga mengutarakan, di NTT hanya Kab. Alor dengan 18 Kecamatan yang membangun dua lantai dari dana DAK. Di setiap kecamatan tentunya juga kolaborasi dari Pemerintah Propinsi akan meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan sebagai penunjang pelayanan kesehatan tetap menjadi perhatian dan diharapkan mampu menjawab sisa pergumulan yang ada.

Menurutnya, kehadiran Gubernur juga menjawab undangan Pemerintah Daerah pada awal Juni kemarin dimana melalui program Gubernur NTT telah dilaksanakan Panen Raya Jagung di Kecamatan Pantar Tengah, diatas lahan seluas 172 hektar. Padi di Lantoka Kecamatan Alor Timur 182 hektar. Serta sejumlah rangkaian kegiatan lainnya yang dilaksanakan pada kunjungan kali ini seperti pemantuan pembangunan Ruas Jalan Kalabahi-Kokar, peninjauan SMK Ampera, pemberian bantuan Usaha kepada Rumah ibadat dan kelompok usaha melalui CSR Bank NTT,  peninjauan jalan Kalabahi-Mataraben, serta sejumlah rangkaian kegiatan lainya. Untuk itu atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat, ia menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Propinsi NTT yang telah mendukung pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat, melalui kelompok kelompok usaha, maupun dukungan moril lainnya. bns.misi

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.