GUBERNUR NTT RESMIKAN GEDUNG RAWAT INAP, HCU RSD KALABAHI DAN GEDUNG PUSKESMAS MEBUNG

gub

GUBERNUR NTT RESMIKAN GEDUNG RAWAT INAP, HCU RSD KALABAHI DAN GEDUNG PUSKESMAS MEBUNG

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Laiskodat, ketika meresmikan Gedung Rawat Inap, High Care Unit  RSD Kalabahi  dan Gedung Puskesmas Mebung di halaman Gedung RSD Kalabahi, tanggal 9 Juni 2022 mengatakan, Pemerintah berkewajiban membangun fasilitas kesehatan yang layak bagi masyarakat. Kesehatan, pendidikan dan ekonomi adalah tiga bidang utama dalam menilai suatu daerah memiliki peradaban maju atau tidak.

Lanjut Gubernur, anggaran terbesar Pemerintah bukan membangun Gedung tetapi bagaimana   kebutuhan dasar masyarakat yakni kesehatan tetap terjaga, melalui kolaborasi, propaganda dan sosialisasi ditengah masyarakat. Karena indikator keberhasilan suatu daerah adalah kesehatan masyarakat haruslah baik, sehingga jika didalam Gedung ini ada 150 tempat tidur, yang digunakan hanya sebagian saja.

Gubernur juga menilai Anggaran 36 M untuk pembangunan RSD ini cukup besar, untuk itu perlu ditunjang dengan pelayanan yang profesional. Utamakan pelayanan yang humanis oleh tenaga kesehatan dalam melayani pasien, seperti pelayanan di hotel bintang lima. Begitu juga penataan beranda Gedung harus ada taman-taman yang asri sehingga memberikan nuansa yang sejuk bagi pasien. Kebersihan,k enyamanan pasien harus diutamakan dalam pelayanan medis.

Menyentil tentang ketersediaan alat kesehatan dan fasilitas lainnya, juga harus ditunjang dengan tenaga kesehatan yang tepat. Ia berharap Gedung bisa dirawat dengan baik, begitu juga kebersihan Sanitasi, WC, kamar mandi tetap terjaga dan utamakan pelayanan kesehatan masyarakat baik secara fisik maupun mental kejiwaan yang nyaman.

  

Diakhir sambutannya Viktor Laiskodat  meresmikan Gedung  Rawat Inap dan High Care Unit (HCU) Rumah Sakit Daerah Kalabahi  dan Gedung Puskesmas Mebung, ditandai dengan pemukulan Gong oleh Gubernur dan Penandatangan Prasasti serta pengguntingan pita oleh Ketua DPRD Kab. Alor dilanjutkan dengan peninjauan Gedung.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Alor, Wakil Bupati Alor, Para Pimpinan OPD Propinsi  NTT, diantaranya Staf Ahli Gubernur NTT, Asisten Administrasi Propinsi NTT, Ketua Dekranasda Kabupaten Alor, Dirut RSD Kalabahi dan undangan lainya. bns.misi.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.