KERAJAAN ADALAH PERADABAN BUDAYA PEMERSATU BANGSA

bupati alor tegskan

KERAJAAN ADALAH PERADABAN BUDAYA PEMERSATU BANGSA

Bupati Alor, Drs. Amon Djobo, M.Ap dalam sambutanya pada kunjungan kunker ketua DPD RI di Kerajaan Kui,mengatakan dengan era keterbukaan ini kadang orang lupa akan kerajaan kerajaan, baik kerajaan Kui atau Majapahit sekalipun. Padahal kerajaan adalah peradaban budaya dan pemersatu bangsa, tetapi dengan kehadiran ketua DPD RI memberikan warning atau peringatan bagi kita bahwa kita terlahir sama dari peradaban ke peradaban, lahir dari kerajaan kerajaan, sampai pada kapitan kita ada saat ini.

Lebih lanjut Bupati Alor menyampaikan hal ini mengingatkan bahwa kita tidak lupa semua asal usul dari mana datangnya kita, Suku, Agama, Golongan, kerajaan kadang kita lupa hal hal baik yang diwariskan ini.

Dikatakan dengan kehadiran Ketua DPD dan anggota (pak Paul Liyanto dan pak Enjel), mengingatkan kita bahwa harus menghormati para orang tua yang memapah dan menuntun kita, dari kerajaan kerajaan dengan sejumlah masalahnya.

Selain itu lebih lanjut Bupati Alor menjelaskan, kehadiran ketua DPD dan rombongan juga untuk melihat dari dekat apa saja yang telah dikerjakan didaerah ini, dari anggaran kecil, besar dari Pusat, dan melihat kehidupan masyarakat Alor yang 62 persen masih hidup dalam kesederhanaan, karena sebagian besar berada dipedalaman yang akses ekonomi sangat terbatas sekali, dan diharapkan dengan kunjungan ini bsa mempersatukan kami, menunjukan harga diri dan martabat kami.

Ditegaskan, kami boleh miskin materi tapi tidak miskin harga diri dan martabat, paling tidak kehadiran ini bisa melihat langsung kehidupan yang sederhana ini, sehingga bisa menjawab pergumulan-pergumulan yang selama ini digeluti bersama masyarakat, paling tidak adanya komitmen bersama agar semakin baik kedepannya dan juga masyarakat bisa merasakan hasil pembangunan setelah kunjungan ini.

Diakhir sambutannya, Bupati Alor menyampaikan terima kasih kepada penghuni istana, Raja dua dan Tiga bersama keluarga, yang menerima kunjungan ketua DPD RI dan anggota dengan baik diistana, ini merupakan hal yang harus diwariskan nilai-nilai luhur, kepada generasi ke generasi yang akan datang, sehingga nilai-nilai adatiah ini tetap dipegang oleh generasi penerus.

Akhirnya atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Alor, Bupati Alor menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kunjungan Ketua DPD RI dan Anggota bersama rombongan di Kabupaten Alor.

Akhir dari rangkaian kunjungan Bupati Alor, Wakil Bupati Alor bersama Rombongan Ketua DPD RI dan anggota DPD RI yaitu melakukan ziarah dan Tabur bunga di makam raja Kui dan keluarga. Yang berada di halaman istana Raja Kui.(bns.Misi).

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.