LIGA PELAJAR INDONESIA DIBUKA SECARA RESMI

liga pelajar

LIGA PELAJAR INDONESIA DIBUKA SECARA RESMI

Pembukaan Liga Pelajar Indonesia, Pelajar SMA /SMK dan MA se-Kabupaten Alor berlangsung di Stadion GOR Batunirwala Senin 30 Mei 2022.

Kegiatan resmi di buka oleh Bupati Alor yang diwakili oleh Asisten I Setda Alor, Fredik Isak Lahal S.Sos.

Dalam arahannya Fredik menyambut baik kegiatan yang bukan saja mencari bibit unggul pada cabang olaraga yang dipertandingkan, tetapi lebih dari itu selain menunjukan dan menjaring bakat dan prestasi antar pelajar, juga sebagai wahana persahabatan antar pelajar dalam pengembangan Bakat dan Prestasi pada liga tersebut maupun di lingkungan sekolah .

Edi Lahal juga menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah, sangat mendukung jalannya liga pelajar dan ia berharap bukan saja sebagai ajang mencari bakat tetapi lebih dari itu tetap menjaga kejujuran dan persaudaraan selama event liga pelajar ini.

Diakhir sambutanya ia berjanji, jika liga ini berjalan dengan baik maka jika masih ada kegiatan atau liga lainnya yang melibatkan para pelajar dan stageholder lainnya maka Pemerintah Daerah siap mendukung, dan kepada wasit dan dewan juri diharapkan memberikan penilaian yang terbaik sesuai hasil yang di harapkan.

Upacara pembukaan ini diwarnai dengan penyerahan piala bergilir dari Korwas Dikmen Kabupaten Alor, Drs An Girith Akal kepada Dewan Juri untuk di perebutkan .

Upacara pembukaan juga diikuti oleh kontingen dari masing-masing sekolah tingkat SMA, MA dan SMK. Diantarnya Tim Sepak bola SMA Negeri 1 Kalabahi yang menurunkan tim terbaiknya putra putri, dengan Kepala Pelatih Daniel Blegur S.Pd, Roland Akal, S.Pd dan Yolanda Yohanis, S.Pd dibawah pimpinan Kepala Sekolah Nontji Manesi S.Pd.

Mereka berharap Tim dari SMA Negeri 1 ini paling tidak dapat keluar sebagai pemenang dengan mengutamakan sportalitas dalam bertanding.

Liga pelajar ini diselenggarakan untuk menjaring atlet pelajar siap bertarung nanti di laga tingkat Propinsi maupun Nasional. BNS.jgr

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.