PEMDA ALOR DINILAI BAIK DALAM PENANGANAN BENCANA

pemkab alor dinilai baik

PEMDA ALOR DINILAI BAIK DALAM PENANGANAN BENCANA

Pemerintah Kabupaten Alor menurut Bupati Alor, Drs. Amon Djobo, mendapat penilaian baik dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam menangani bencana yang terjadi sejak awal April silam, walaupun lokasi bencana tersebar di berbagai wilayah. Hal ini disampaikannya saat diwawancarai di Desa Lipang, Kecamatan Alor Timur Laut, Sabtu (24/4).

“Provinsi mengakui Alor penanganan bencana cukup strategis dan juga akomodatif. Kita cukup baik, walaupun kita punya lokasi bencana ini tersebar, tidak sama dengan di kabupaten – kabupaten lain yang fokus. Kita punya kan tersebar. Ada tujuh desa di pantar yaitu tiga nya ada di Kecamatan Pantar Tengah, lalu empatnya ada di Kecamatan Pantar Timur. Itu berat semua. Tersebar. Lalu kita di Pulau besar ini ka nada lagi lima kecamatan, juga tersebar, lokasinya jauh – jauh semua” ungkap Bupati Djobo.

Bupati Djobo juga pada kesempatan tersebut juga memberikan klarivikasi terkait adanya tuduhan bahwa Pemerintah kurang memperhatikan bantuan yang turun ke masyarakat. Dirinya menyampaikan bahwa hingga saat ini belum mendapat laporan maupun keluhan dari Kepala Desa maupun masyarakat terkait adanya bantuan yang diberikan oleh Pemerintah. Untuk itu Djobo menghimbau agar nasyarakat jangan mempercayai berbagai isu yang beredar.

“Kalau ada yang bilang ada yang dapat telur 1 butir, lalu ada yang bilang dapat lagi mie 1 bungkus, itu akal. Tanya saja Kepala Desa kok” tegasnya.

Djobo juga pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang sudah membantu dalam penanganan bencana Alor. Dirinya berharap kiranya Tuhan juga memberkati semua pihak yang sudah berbuat sesuatu bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Alor.

“Tentu selaku Bupati saya harus menyatakan terima kasih kepada pihak – pihak yang membantu Pemerintah Daerah dan masyarakat di Kabupaten Alor yang kena bencana Siklon ini. Pertama kepada bapak Gubernur, kedua Bapak Presiden, dan juga perangkat yang memberi perhatian kepada Kabupaten ini dari badai siklon ini, termasuk teman – teman TNI, teman – teman POLRI, LSM, Paguyuban, termasuk juga pihak – pihak terkait yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu yang turut memberikan dukungan yang luar biasa. Sehingga dengan demikian apa yang sudah dibuat untuk masyarakat Alor ini memperoleh keberkatan dan restu dari Tuhan untuk hidup ini tetap menjadi berkat buat orang lain” (bns)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.