SISWA SMA TAMALABANG TAMPILKAN LEGO – LEGO PADA PELANTIKAN TIGA KEPALA DAERAH

siswa sma tamalabang

SISWA SMA TAMALABANG TAMPILKAN LEGO – LEGO PADA PELANTIKAN TIGA KEPALA DAERAH

Siswa SMA Negeri Tamalabang tampil memukau membawakan tarian lego – lego dalam acara pelantikan tiga pasangan Bupati dan Wakil Bupati dari Kabupaten Belu, Malaka, dan Sumba Barat, pada Senin (26/4) di Aula El Tari, Kupang.

Menggunakan pakaian adat Pantar, tim penari menjadi pengantar saat ketiga pasangan pemimpin daerah memasuki aula El Tari.

Penampilan ini berawal dari janji Gubernur NTT, Viktor Laiskodat saat mengunjungi Tamalabang pada Jumad (23/4) silam, dimana dalam sambutannya dirinya meminta secara langsung kepada tim penari lego – lego dari SMA Tamalabang untuk tampil di ajang pelantikan Kepala Daerah tersebut.

“Saya tadi duduk di sini saya lihat tarian itu, tarian yang sangat heroik, enerjik, ini cirri khas orang Pantar. Orang Pantar ini begitu. Karena itu saya mau disaat bencana ini, besok tanggal 26 April saya akan melantik tiga Bupati, saya tadi minta kalau bisa, adik – adik, anak – anak saya itu kalau mereka mau ke Kupang sebelum saya lantik Bupati, saya mau mereka kasi tunjuk Bupati yang mau dilantik itu bagaimana hidup bersemangat lewat tarian – tarian tadi. Bagaimana tarian – tarian itu memunculkan bahwa masyarakat Alor, masyarakat Pantar, pulau yang terasing yang kadang – kadang baru mau dibangun ini, dia mampu memberikan semangat kepada seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur, khususnya mereka yang baru dilantik sebagai pemimpin, jangan pernah tidur, bergerak terus dengan semangat untuk melayani rakyat ini”. (bns)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.