GUBERNUR NTT AJAK MASYARAKAT KORBAN BENCANA UNTUK BANGKIT

gubernur ajak masyarakat

GUBERNUR NTT AJAK MASYARAKAT KORBAN BENCANA UNTUK BANGKIT

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor B. Laiskodat, dalam kunjungannya memantau langsung kondisi bencana di Pulau Pantar, khususnya di Desa Tamakh, Kecamatan Pantar Tengah, Jumad (23/4) mengajak masyarakat untuk bangkit dari kondisi yang ada.

Menurutnya bantuan Pemerintah pasti akan datang, namun sambil menunggu bantuan, masyarakat juga harus membangun semangat untuk terus berkembang.

“Saya berharap masyarakat di Tamakh, Desa Tamakh ini, yang terkena dampak dari pada bencana siklon ini juga terus membangun semangat, terus berkembang, karena tidak ada pilihan lain buat kita. Kita akan menunggu bantuan, pasti, Pemerintah akan mendesainnya, tetapi juga harus ada semangat dari setiap masyarakat untuk terus berkembang, terus bertumbuh dan terus berubah untuk kita menatap masa depan kita” Kata Gubernur Laiskodat.

Laiskodat juga menyampaikan bahwa melalui bencana ini diharapankan dapat menumbuhkan semangat solidaritas bersama.

“Tentunya kekurangan – kekurangan yang ada terus dibenahi oleh Pemerintah, dan kita harapkan di dalam bencana ini, ini menumbuhkan semangat solidaritas kita, sehingga kita tidak bekerja sendiri – sendiri, kita tidak berada di dalam pengelompokan – pengelompokan yang eksklusive, tapi kita bekerja bersama untuk membangun keluarga, membangun diri sendiri, dan juga mengembalikan seluruh semangat yang pernah patah untuk kembali berjuang, bahwa memang kita memiliki Tuhan, memiliki Allah, yang mampu membangunkan kembali” ungkap Laiksodat.

Dirinya juga memastikan kepada masyarakat bahwa Pemerintah tetap berdiri tegak untuk melayani masyarakat Kabupaten Alor, khususnya korban bencana.

“Dan saya pastikan bahwa Pemerintah tetap berdiri tegak untuk melayani masyarakat yang ada di Alor”.

Pada kesempatan tersebut Laiskodat juga menyampaikan terima kasih baik kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Alor, pemimpin agama, TNI, POLRI, dan seluruh masyarakat yang sudah bekerja sama bergotong royong untuk memulihkan kondisi pasca terjadinya bencana. (bns)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.