ASISTEN 1 : “ALOR DARURAT BENCANA”

alor darurat

ASISTEN 1 : “ALOR DARURAT BENCANA”

“Alor ini sudah menjadi darurat bencana dan tanggap bencana segera kita lakukan. Pak Bupati sudah instruksikan, pertama, seluruh Posko di Kecamatan – Kecamatan dihidupkan. Posko Kabupaten ini berpusat di Badan Penanggulangan Bencana Daerah semenjak satu minggu berjalan ini, dengan terjadinya hujan berkepanjangan dan angin, dan Posko ada hidup”, demikian ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Alor, Ferdy I. Lahal, SH.

Terkait situasi ini, menurut Lahal saat ini Bupati Alor juga telah menginstuksikan agar semua pimpinan OPD, Camat, Lurah hingga Kepala Desa berada di lokasi masing – masing untuk melakukan pendataan dampak bencana maupun membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Pimpinan – pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, para Camat, Kepala Desa, Lurah, itu selalu stand by di wilayah. Kerja all out untuk mengumpulkan data, membantu masyarakat, dengan hal – hal yang masih bisa ditangani di Kecamatan, Desa” lanjutnya.

Lahal juga menambahkan bahwa saat ini tim sedang bekerja di lapangan, baik Tagana, Pol PP, TNI, POLRI, dan berbagai sukarelawan lainnya, termasuk juga masyarakat yang bekerja secara gotong royong membantu sesama warga yang terkena musibah. Dirinya berharap agar dalam suasana seperti ini masyarakat tidak saling menunggu.

“Yang kita harapkan, Pemerintah Daerah harapkan adalah, bagaimana sehingga kondisi – kondisi ini kita tidak saling baku tunggu. Ada kondisi terjadi, selain kita informasikan ke Kabupaten tetapi kita bekerja bersama – sama, baku topang sama – sama, masyarakat turut serta untuk kita memberi pertolongan – pertolongan kepada masyarakat yang mengalami bencana ini” ujar Lahal. (Seka)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.