DUA KECAMATAN BARU SIAP DIUSULKAN

pelantikan abad sel

Dua Kecamatan Baru Siap Diusulkan

Dua kecamatan baru segera diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Alor kepada Pemerintah Pusat, yaitu Kecamatan Pantar Selatan yang rencananya dimekar dari Kecamatan Pantar Timur dan Kecamatan Welai yang rencana dimekar dari Kecamatan Teluk Mutiara. Hal ini disampaikan oleh Bupati Alor, Drs. Amon Djobo, saat memberikan sambutan dalam acara Peresmian Kecamatan Abad Selatan, Kamis (11/2) di Buraga.

“Kira – kira nanti kita akan usul dua kecamatan itu untuk dimekarkan Pantar dengan Teluk Mutiara, Pantar Selatan dengan Teluk Mutiara, kita akan usul dan dia itu menjadi Kecamatan Welai” demikian ungkap Djobo.

Menurutnya saat ini berbagai dokumen dan data dukung sudah mulai dipersipakan.

“Saya sudah bilang sama Asisten 1, kepala Tatapem, tolong dijejaki data – data dukung di wilayah maupun juga data – data sosial budaya tetap didukung baik, dari proposal itu, sehingga kesepakatan itu ada dan kita harus bawa ke Kementerian, mudah – mudahan semua bisa akan terlaksana dari data – data dukung yang ada ini” demikian papar Djobo.

Disampaikan oleh Djobo bahwa khusus untuk Kecamatan Teluk Mutiara memang sudah harus dimekarkan mengingat kompleksnya persoalan serta mendekatkan pelayanan.

“Di Kabupaten ini yang sangat sarat dengan pelayanan dan permasalahan adalah Kecamatan Teluk Mutiara harus kita bagi dua, harus kita mekar”. (Seka).

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.