PEMERINTAH RESMIKAN KECAMATAN ABAD SELATAN

abad sel sambutan

Pemerintah Resmikan Kecamatan Abad Selatan

Pemerintah Kabupaten Alor meresmikan berdirinya Kecamatan Abad Selatan. Kecamatan ke -18 sekaligus menjadi yang termuda di Kabupaten Alor ini terdiri dari tujuh desa yaitu, Desa Kuifana, Desa Manatang, Desa Orgen, Desa Wakapsir, Desa Wakapsir Timur, dan Desa Tribur.

Saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Peresmian kecamatan Abad Selatan, Kamis (11/2) di ibu kota kecamatan Abad Selatan, Buraga, Bupati Alor, Drs. Amon Djobo mengatakan bahwa perjuangan pendirian kecamatan ini merupakan usaha murni Pemerintah bersama seluruh masyarakat.

“Bukan pemerintah punya usaha sendiri, tetapi masyarakat di Abad Selatan ini juga punya semangat, spirit, yang luar biasa mendukung Pemerintah Daerah”.

Terkait hal ini, Djobo menegaskan agar kedepan jangan ada yang mempolitisir peristiwa ini.

Djobo juga menyampaikan bahwa terdapat 19 Kabupaten lain yang mengajukan pemekaran kecamatan tetapi hanya Alor yang diterima.

“Ada 19 Kabupaten kota yang mengusulkan pemekaran kecamatan, tetapi semua dimoratoriumkan kecuali Kabupaten Alor, khusus untuk Abad Selatan” ungkap Djobo.

Untuk itu dirinya berharap agar semua pihak dapat bekerja sama untuk mendukung berbagai program pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah di Kecamatan Abad Selatan. (Seka)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.