BUPATI DJOBO: OLAH RAGA BELA DIRI MENGANGKAT MARTABAT DAERAH HINGGA LUAR NEGERI

BUPATI DJOBO: OLAH RAGA BELA DIRI MENGANGKAT MARTABAT DAERAH HINGGA LUAR NEGERI

KALABAHI, Si Pers – Bupati Alor, Drs. Amon Djobo sangat mengapresiasi para atlet cabang olah raga bela diri yang mengharumkan nama daerah hingga ke masyarakat internasional (luar negeri) melalui atlet Kempo Nur Alil (almarhumah) yang merebut emas di Jepang dan Australia pada ajang olimpiade beberapa tahun lalu.

“Pak Dandim bersama ibu, para perwira TNi Kodim 1622 Alor dan para atlet yang saya banggakan. Yang ini perlu saya omong ini, bahwa Olah raga silat atau bela diri ini telah mengangkat harkat dan martabat serta mengharumkan nama daerah Alor di kancah internasional. Saya sangat terharu ketika menonton televise dan setelah juara, dia (Nur Alil) ditanya asal mana dan dia tidak sebatas bilang NTT tapi juga Alor NTT. Itu yang buat saya merasa sangat luar biasa. Artinya apa, bahwa kita dapat menjaga nama baik daerah dengan berprestasi lewat dunia olah raga, bukan saja lewat Face Book,” ungkap Bupati Djobo dalam sambutannya pada Pembukaan Pembukaan Pencak Silat Tradisional dalam Rangka Komsos Kreatif Kodim 1622 Alor tahun 2020 di Mabes Kodim Padang Terkukur, Sabtu (27/6) berlangsung pagi hingga petang.

Banyak prestasi, lanjut Mantan Kadis Pemuda dan Olahraga bisa diukir kembali asalkan bias tekun melatih diri dan serius menekuni suatu bidang atau cabang olah raga. Dengan demikian bisa saja banyak pihak melirik atlet berprestasi dan merekrut untuk bekerja di suatu bidang kehidupan.

Bupati Djobo juga memuji Dandim 1622 Alor, Letkol (Inf) Supyan Munawar, S.Ag dan ibu Yuli Supyan yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh membangun Alor seperti daerah asal mereka sendiri, sekaligus juga Ketua Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ini meminta Dandim Supyan untuk menghidupkan kembali Persatuan Tinju Seluruh Indonesia (Pertina) Cabang Alor yang selama ini redup.

“Saya sangat senang dengan kegiatan yang digagas Pak Dandim ini dengan menghidupkan kembali Pencak Silat Tradisional dan saya mohon juga bisa menghidupkan juga tinju di Alor. Ya masa sekarang ini buat ring tinju di halaman rumah jabatan Dandim juga baik. Biar animo atau pun hobi masyarakat dan orang muda di sini bisa tersalur dari pada buat hal di luar atau buka jurus di sembarang tempat,” pinta Bupati Djobo seraya memuji keberadaan Dandim 1622 dan ibu yang sangat bekerja keras membangun Alor.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.