VIRTUAL MEETING MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) DAERAH PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR TAHUN 2020

VIRTUAL MEETING MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) DAERAH PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR TAHUN 2020 UNTUK RKPD TAHUN 2021 DENGAN TEMA “MENINGKATKAN NILAI TAMBAH INDUSTRI DAN PARIWISATA BERBASIS PERTANIAN DENGAN DUKUNGAN SDM YANG BERKUALITAS”

MCA, Selasa (21/04/2020) Virtual Meeting yang dilakukan bertempat di Rumah Jabatan Bupati Alor pukul 09.00 WITA. Berita Acara Hasil Kesepakatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi NTT Tahun 2021 beserta lampiran mengenai usulan-usulan telah diserahkan oleh Ketua Panitia (Sekda Provinsi NTT) kepada Gubernur NTT.

Dalam sambutannya Gubernur NTT, Viktor Laiskodat menyampaikan Selamat hari Kartini dan Hari Paskah yang telah dilaksanakan oleh Umat Nasrani, serta Masyarakat Muslim yang akan masuk dalam bulan Ramadhan. Beliau mengucapkan terimakasih juga atas saran-saran pendapat dan pokok-pokok pikiran baik dari Pimpinan DPRD dan seluruh Anggota, dari Pemerintah Pusat, dan berbagai Komponen akan menjadi masukan yang baik untuk terus bisa memperbaharui dan mengawali perjalanan pembangunan di Nusa Tenggara Timur.

Sebagai Gubernur, beliau mengatakan sangat percaya diri karena memiliki Bupati dan Walikota yang bekerja secara luar biasa, karena itu dalam semangat seperti ini Beliau mengharapkan para Bupati dan Walikota untuk terus untuk bekerja. Mati bagi seorang pemimpin dalam melaksanakan tugasnya itu adalah kemuliaan, tapi lari meninggalkan tugas pengabdian karena ketakutan terhadap masalah ini menurut saya perlu kita perhitungkan juga secara baik.

Momentum seperti ini menurut beliau dimana pandemi ini merubah budaya kerja, budaya hidup, coba kita lihat sekarang di setiap Kecamatan/Desa-desa ada tempat sampah dan tempat cuci tangan di setiap-setiap rumah. Beliau mengharapkan budaya kesadaran akan kebersihan seperti ini dapat terus dilestarikan.

Akhir kata Gubernur NTT menyampaikan terimakasih kepada Mendagri, Menteri PPN/Bappenas dan semua jajarannnya yang ikut terlibat untuk membantu NTT, Ketua DPRD beserta anggota, Bupati dan Walikota se-NTT, dan juga setiap tokoh/pribadi yang ikut berpartisipasi dalam penyempurnaan setiap program-program kerja Provinsi NTT, kiranya Tuhan Senantiasa menyertai kita dan kita mampu mengatasi setiap masalah-masalah dan maju terus untuk memberikan sebuah nilai baru didalam pembangunan di NTT, bangkit menuju sejahtera.

Bangkit itu cuci kepala supaya kepalanya lebih pintar, sejahtera itu artinya setiap orang boleh makan, boleh pakai, boleh tinggal ditempat yang layak. Kedepan kita akan bisa melihat bahwa kita bekerja bukan saja kecerdasan kita tapi kebersamaan dan tentunya kebersamaan itu bersama yang maha kuasa. Sekian dan Terimakasih. Tuhan Memberkati.

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.