POLRES ALOR GELAR AKSI KEMANUSIAAN CEGAH COVID 19.

POLRES ALOR GELAR AKSI KEMANUSIAAN CEGAH COVID 19.

Dengan menjaga Social Distancing, Polres Alor kembali gelar aksi kemanusiaan setelah sebelumnya membagikan sembako dan masker kepada masyarakat yang terkena dampak langsung virus corona yang secara langsung di serahkan oleh Kapolres Alor. Aksi yang sama kembali di gelar oleh Polres Alor, kali ini juga diserahkan langsung oleh Kapolres Alor, AKB.Darmawan Marpaung, SIK, M.Si.

Aksi kemanusiaan yang digelar 16 april 2020 ini berupa penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Puskesmas Kenarilang yang diterima langsung oleh KTU Puskesmas Kenarilang, Noni Duka. Dengan nada haru ia menyampaikan terimah kasih pada Polres Alor yang peduli terhadap tim medis dalam pencegahan covid 19.

Sebelum membagikan APD, dibagikan juga masker secara gratis dan sosialisasi pencegahan covid kepada pasien dan pengunjung Puskesmas Kenarilang oleh Kapolres Alor dengan tetap menjaga jarak.

Setelah dari Puskesmas pembagian masker dilanjutkan di pasar tradisional Kadelang. Kapolres Alor Darmawan Marpaung diruang kerjanya mengatakan aksi kemanusiaan ini terus dilakukan oleh Polres Alor dan Bhayangkari, untuk membantu sekaligus sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya virus covid 19.

Akhirnya ia menghimbau dan mengajak kepada masyarakat agar selalu mengikuti himbauan dari Pemerintah seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker.

Selain pembagian gratis sembako dan masker satuan personil Polres Alor juga terlibat langsung membantu tenaga medis dengan aksi donor darah, dan kesiapan dalam penanganan korban covid 19 sampai pada pemakaman jika ada korban di Kabupaten Alor. 

(Bensa-Kominfo)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.