Bupati Minta Pengelola Barang Daerah Bertindak tegas

Saya meminta agar semua pengelola barang milik daerah, baik asset bergerak maupun tidak bergerak, untuk tegas dalam menginventarisir serta mengelola setiap barang milik daerah” demikian tegas Bupati Alor, Drs. Amon Djobo, kala membuka kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) Barang Milik Daerah tingkat Kabupaten Alor di Aula Hotel Adi Dharma, Kalabahi, Selasa (24/02/205).

Dalam arahannya, Djobo menegaskan bahwa saat ini, pelaksanaan pengelolaan barang milik daerah masih terkendala oleh banyak kelemahan, baik ketersediaan SDM, kelengkapan administrasi, maupun unsur – unsur penunjang lainnya seperti asset daerah yang tidak memiliki identitas, kehilangan, ataupun masalah pengelolaan yang belum memenuhi standart akuntansi pemerintahan.

Sampai dengan saat ini mash adanya ketimpangan pengelolaan barang milik daerah dan belum adana pemahaman yang sama antara Dinas Pendapatan, Keuangan dan Asset Daerah (PKAD), sebagai pembantu pengelola barang milik daerah dan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), sebagai pengguna barang milik daerah melalui bendahara pengeluaran dan pengurus barang milik daerah yang benar dan baik” papar Djobo. Bahkan, ia melanjutkan, selain masalah diatas, masih terdapat berbagai masalah yang harus segera diselesaikan, karena dengan perencanaan dan pengelolaan barang milik daerah yang kurang baik akan menimbulkan kinerja pemerintah pun akan dinilai kurang baik.

Untuk itu kepada semua peserta, Djobo berharap agar seusai melaksanakan kegiatan ini dapat segera menindaklanjutinya di lapangan, agar semua persoalan tersebut diatas dapat segera teratasi. Djobo juga pada kesempatan tersebut berkomitmen untuk terus berjuang agar Alor terbebas dari belenggur disclaimer.

Last modified on Thursday, 16 June 2016 13:05

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.