Direktis CIS Usulkan Alor Jadi Pulau Buah

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Direktur Circle Imagine Society Timor (CIS Timor), Haris Oematan, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Lokakarya komunikasi berbasis agama dalam rangka mendukung kegiatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), di Hotel Nur Fitra, Beldang, Rabu (4/3/2015) menuturkan bahwa keadaan keadaan geografis Alor sangat cocok untuk menjadikan pulau ini sebagai pulau buah.S

Tanah di Alor berdasarkan pengamatannya memiliki tingkat kesuburan yang sangat baik, bahkan jauh melebihi tanah Timor dan Lembata. “Bahkan kalau orang Timor dan Lembata lapar, hasil tanah Alor mampu untuk menghidupkan mereka. Untuk itu akan sangat aneh kalau rakyat yang hidup di tanah yang subur ini namun masih kurang memanfaatkan lahannya” ungkapnya. Di hadapan semua peserta yang merupakan tokoh agama, Oematan juga mendorong agar mereka dapat memotivasi jemaat yang dipimpinnya untuk dapat memanfaatkan areal tanahnya untuk ditanami buah.

Selain menekankan tentang pulau buah, pada kesempatan tersebut ia juga menekankan mengenai beberapa tekad CIS Timor bersama UNCEF dan Pemerintah Daerah Kabupaten Alor, yakni membersihkan Buang Air Besar Sembarangan dari bumi kenari. “Berdasarkan hasil survey, lembaga agama merupakan lembaga terkuat di dunia, Indonesia, dan di NTT, namun diakui bahwa selama ini lembaga agama tidak terlalu dilibatkan dalam berbagai hal” lanjutnya. Untuk itu melalui kesempatan ini ia berharap agar semua tokoh agama dapat membantu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak BAB sembarangan. (Seka).

Last modified on Thursday, 16 June 2016 13:09

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.