Bupati Minta Tenaga K2 Bersabar

Pernyataan ini disampaikan oleh Bupati Alor, Amon Djobo saat menyampaikan arahannya

dalam upacara penerimaan Surat Keputusan Bupati Alor dan Nomor Induk Pegawai kepada Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kategori II (K-2) dan Formasi Umum, Kamis (5/3/205) bertempat di Aula serbaguna Jemaat Pola Tribuana Kalabahi.Mengisahkan perjuangannya kala mendatangi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Djobo mengatakan bahwa semua daya upaya sudah dilakukan untuk memperjuangkan agar kalau bisa semua peserta K-2 bisa lolos. Menurutnya hal ini dilatarbelakangi atas dua alasan utama, yakni karena Alor merupakan daerah perbatasan serta adanya persiapan daerah otonomi baru yang jelas membutuhkan banyak tenaga PNS. Atas desakannya, lanjut Djobo, saat itu juga Menpan-RB mengeluarkan sebuah surat yang berisi tentang permintaan kepada semua daerah di seluruh Indonesia agar memverifikasi ulang K-2 yang belum beruntung. “Untuk itu saat ini saya menghimbau kepada semua saudara saya yang belum beruntung kemaren, untuk bersabar menunggu kebijakan dari pemerintah pusat, apakah itu nanti ada pengangkatan masal maupun bertahap” pintanya.

Kepada semua peserta K-2 yang belum lolos ia juga berharap agar tidak lagi menggantungkan diri kepada pihak swasta. “Tidak ada yang namanya suatu urusan pegawai negeri diurus oleh pihak swasta. Celakalah orang – orang yang percayakan nasibnya kepada pihak swasta” tegasnya.

Kepada 371 orang lulusan Kategori II dan 28 orang lulusan formasi umum, ia meminta agar mempersiapkan diri dan harus bersedia untuk ditempatkan di mana saja. “Tahun ini kita tetap akan tempatkan pegawai dengan formasi 40 % di kota, sementara 60 % ditempatkan di Kecamatan maupun kelurahan dan UPT” ungkapnya. Djobo pada kesempatan tersebut juga meminta kepada CPNS yang baru direkrut agar tidak terlibat langsung dalam politik praktis. “Kalau saya tahu ada CPNS yang berpolitik, saya langsung pecat” tegasnya. Kepada mereka, ia meminta agar dapat bekerja dengan tulus, ikhlas dan selalu melayani masyarakat dengan kerendahan hati. “Disiplin tetap menjadi harga mati” tegasnya.

Kepala Kantor Regional X BKN Minta CPNS Bekerja Dengan Waras

Pada Kesempatan yang sama, Kepala Kantor Regional X BKN menyampaikan bahwa mudah – mudahan atas perjuangan dari Bapak Bupati maupun semua peserta Kategori 2 (K-2) dan peserta dari Formasi umum, menjadikan suatu tonggak pengabdian kita kepada bangsa dan Negara. Tentunya kita berharap banyak, juga dari semua peserta K-2 maupun formasi umum, kita tidak dituntut saja untuk bekerja keras, cerdas, tuntas, tetapi juga harus bekerja dengan Iklhas dan bekerja dengan waras”, demikian ungkap Kepala Kantor Regional X Badan Kepegawaian Nasional Denpasar,Drs. Made Ardita M.Si, kala menyampaikan sambutannya pada kegiatan upacara penerimaan Surat Keputusan Bupati Alor dan Nomor Induk Pegawai kepada Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kategori II (K-2) dan Formasi Umum, Kamis (5/3/205) di Aula serbaguna Jemaat Pola Tribuana Kalabahi.

Bekerja dengan waras yang dimaksudkan oleh Ardita adalah bekerja harus sesuai dengan semua aturan yang berlaku di dalam managemen kepegawaian. Terus terang, ini suatu kepemimpinan yang penuh dengan kekeluargaan dan kebapaan” ungkapnya. Ia melanjutkan, dibandingkan dengan wilayah kami yang lain, yakni Bali, Nusa Tenggara Barat dan Kabupaten lain di Nusa Tenggara Timur, menurutnya Bupati Djobo merupakan seorang pemimpin yang sangat luar biasa bersemangat dalam memperjuangkan semua harapan dari masyarakat Alor, secara khusus dalam hal K-2 ini. “Diamanapun kami berada, beliau selalu menghubungi kami. Saya kaget dengan semangat beliau yang begitu luar biasa” ujarnya.Untuk itu, kepada semua masyarakat Alor, ia berharap agar terus memberikan dukungan kepada pemerintah saat ini. ‘Masyarakat Alor seharusnya bangga karena memiliki seorang pemimpin yang betul – betul mengayomi masyarakatnya. Mudah – mudahan di bawah pimpinan pak Bupati dan jajarannya ini Alor maju dan lebih maju lagi”.

Untuk diketahui bahwa Alor merupakan daerah tercepat dalam hal penyerahan SK dan NIP kepada CPNS di seluruh wilayah regional X, bahkan hanya Kabupaten Alor saja yang penyerahan SK langsung diserahkan oleh Kepala Kantor Regional X Badan Kepegawaian Nasional Denpasar.

Last modified on Thursday, 16 June 2016 13:10

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.