STQ, Ajang Silahturahi Islam - Kristen

Kegiatan Seleksi Tilawatul Quran (STQ) tingkat kabupaten Alor tahun 2015 kali ini kembali digelar.

Dalam ajang ini, panitia kegiatan tidak saja berasal dari kalangan muslim, melainkan juga sebahagian besarnya datang dari kelompok Kristen. “Ketika saya masuk dari bahagian depan, saya melihat yang berdiri ini orang Kristen semua. Ini luar biasa. Memang kita harus hidup berdampingan satu dengan yang lain. Ajang STQ kali ini benar – benar merupakan ajang silaturahmi umat Kristen dan Islam” demikian ungkap Bupati Alor, Drs. Amon Djobo saat menyampaikan arahannya dalam kegiatan pembukaan STQ di Masjid Al-Ansor, Karkameng, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Teluk Mutiara, Senin (9/3/2015).

Lebih jauh Djobo juga mengatakan bahwa selain STQ sebagai sarana perlombaan, STQ juga merupakan momentum yang tepat untuk mengedukasi umat. “Melalui kegiatan ini, umat yang sebelumnya jarang membaca Al’quran bisa mendengar dan teredukasi serta termotivasi untuk kembali bersemangat membaca Al”Quran” ucapnya. Untuk itu Djobo berharap agar dampak dari kegiatan STQ dapat menghasilkan perubahan sikap dan perilaku, serta perubahan pemahaman hidup. Di akhir arahannya, ia juga berjanji untuk memberikan beasiswa bagi peserta yang menjadi juara 1 dalam semua kategori.

Sebelumnya, saat menyampaikan sambutan, anggota DPRD Alor, Sulaiman Sing, SH, berharap agar semua pihak tidak hanya terfokus pada output yang dihasilkan, melainkan pada nilai pembinaan generasi muda. “STQ menjadi sebuah spirit yang baik untuk membangun kualitas diri. Biarlah ayat – ayat suci Al’quran yang dilantunkan dapat menjiwai langkah dan spirit kita” ungkapnya. Di akhir sambutannya, ia juga memberikan semangat kepada semua peserta lomba agar dapat menunjukan yang terbaik.

Last modified on Thursday, 16 June 2016 13:12

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.